Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan  tahunan yang dilakukan oleh para siswa SMA PU Al Bayan Anyer. Di tahun ini, para siswa diajak berkunjung ke salah satu perusahaan BUMN di Kita Cilegon, PT Krakatau Steel.

“PT Krakatau Steel menjadi pilihan untuk melaksanakan kunjungan industri karena perusahaan BUMN ternama yang merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara,” kata Kepala SMA PU Al Bayan Anyer, Bapak Ustaz Deden Ramdani, S. Pd.

Kedatangan rombongan yang terdiri dari 34 siswa yang berasal dari kelas XII dan 3 orang guru itu disambut oleh Bapak Firman Taufiq S.I.Kom, Senin (6/1/19) pagi. Siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan mengetahui tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja.

Kunjungan industri dilakukan agar para siswa mengetahui gambaran tentang dunia kerja sebelum mereka selesai menempuh dunia pendidikan. Hal ini tidak lain untuk memberikan gambaran peluang kerja dan gambaran pekerjaan di dunia industri.

“Kami senantiasa mengajak siswa untuk belajar langsung dengan memberikan pengetahuan yang dapat dilihat langsung kepada siswa, agar siswa memiliki gambaran akan bekerja dalam bidang apa ataupun juga membangun usaha,” ungkap Ustaz Deden.

Al Bayan Anyer Kunjungi Krakatau Steel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *