Di tengah kondisi siswa-siswa yang dirumahkan di masa pandemi corana, Al Bayan Anyer kini menerapkan sistem pembelajaran daring, sejalan dengan instruksi pemerintah. Selain memanfaatkan materi ajar daring yang sudah dipunyai, Al Bayan Anyer mengadakan pelatihan E-Learning sebagai  salah satu upaya memaksimalkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh.

Pelatihan ini dilaksanakan sejak pukul 7.30 WIB di Laboratorium Komputer SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer, pada Sabtu (28/3). Kegiatan yang diikuti 23 guru Al Bayan Anyer ini berlangsung selama kurang lebih tujuh jam yang dibagi ke dalam empat sesi.

Para peserta mendapat berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan mengajar secara daring dari Ustazah Ridha Jahratun, S. Pd.; Ustaz Yoga Nirbudiyanto, S. Pd.; Ustaz Raditya Muttaqin, M. Pd.; dan Ustaz Wahyu Faizal Ardi, S.T. Pemateri berbagi ilmu dalam menggunakan berbagai platform pembelajaran daring seperti Quizizz, Poowtoon, kelas pembelajaran berbasis Web, Google Classroom, hingga video telekonferensi melalui Zoom.

Selama pelatihan berlangsung para peserta tampak antusias. Peserta diberi kesempatan menggunakan berbagai platform pembelajaran daring. Di setiap akhir sesi, peserta menunjukkan media dan bahan ajar sebagai produk yang dihasilkan dari pelatihan ini. Produk tersebut diharapkan dapat dikembangkan sehingga bisa digunakan dalam pembelajaran.

Al Bayan Anyer Laksanakan Pelatihan E-Learning