Al-Bayan Anyer Peroleh Nilai Tinggi dan Terakreditasi A Menurut BAN-SM

Sebagai sekolah unggulan, SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Anyer terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Upaya tersebut tampak dari totalitas Al-Bayan Anyer dalam kegiatan Visitasi Akreditasi oleh BAN-SM. Pelaksanaan akreditasi ini berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa 14-15 November 2022 di lingkungan sekolah.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Al-Bayan Anyer telah banyak perkembangan, mulai dari sarana dan prasarana, sistem pembinaan, prestasi, maupun manajemen sekolah. Kini Al-Bayan Anyer telah memiliki 34 orang guru dari berbagai perguruan tinggi favorit, dengan fasilitas gedung dengan sembilan ruang kelas, empat laboratorium, sarana olahraga, aula, masjid, UKS dengan tenaga kesehatan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Syukur kepada Allah SWT menjadi kalimat pertama yang diungkap civitas academica Al-Bayan Anyer saat mendapat surat pengumuman akreditasi sekolah yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah nomor 1885/BAN-SM/SK/2022. Dalam surat itu, BAN-SM menetapkan SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Anyer meperolen nilai 95 dengan predikat A (Unggul). Keputusan ini berdasar hasil audit dukomen, visitasi, validasi, dan verifikasi yang telah dilakukan oleh tim akreditasi.

Terima kasih atas perjuangan kepala sekolah, dewan guru, staff tenaga kependidikan, komite sekolah, dan para siswa yang sudah berjuang untuk mempersiapkan akreditasi. Tentunya hasil ini juga tidak terlepas atas bimbingan dari arahan dari Bapak Drs. H. Heriyanto, M.Pd., Ibu Hj. E. Dike Mariske, S.Pd., M.P.Kim., dan Pengawas Pembina SMA Provinsi Banten, Ibu Dr. Hj. Popi Sopiatin, M.Pd., serta dukungan dari Yayasan Titian Tiara Cendekia dan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *