Al Bayan Anyer Terima Kunjungan STHM Ditkumad

SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer menerima kunjungan Sekolah Tinggi Hukum dan Militer Ditkumad, Sabtu (25/9). Kunjungan yang dilaksanakan selama sehari ini dalam rangka silaturahmi dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.  STHM Ditkumad memboyong para mahasiswa perwira beserta Pejabat STHM yang diketuai oleh Brigjen TNI DR. I Made Kantikha, SH., MH. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh kepala sekolah, dewan guru, para siswa, dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Titian Tiara Cendekia, Bapak Fazar Maulana, S.E., MBA.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen I Made Kantikha, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang begitu antusias. Ia mengungkapkan alasannya ingin berkunjung ke Al Bayan Anyer. “Kami tertarik melaksanakan kunjungan karena Al Bayan merupakan salah satu sekolah unggulan dengan managemen pendidikan yang sangat baik. Sebenarnya keinginan kami dari tahun lalu, tetapi kami tunda karena pademi Covid 19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para siswa kelas XII mendapat kuliah umum dari Direktur Hukum TNI AD Brigadir Jenderal TNI Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. dan  Brigjen DR. I Made Kantikha, SH., MH. yang memberikan edukasi untuk membuka wawasan siswa mengenai sekolah tinggi militer. Salah satu harapan yang diungkapkan Brigjen I Made Kantikha kepada peseta acara yaitu agar semua siswa dan mahasiswa meningkatkan semangat belajar untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Sebelumnya, para siswa menampilkan atraksi pencak silat dari tim silat Al Bayan Anyer yang telah banyak menorehkan prestasi di kancah lokal dan nasional. Penampilan lain dipersembahkan oleh Rafi Alifya, juara solo vokal FLS2N Provinsi Banten yang membawakan dua lagu. Tak mau ketinggalan, juara baca puisi nasional, Ammar Fauzan Kamil pun mempersembahkan penampilan deklamasi puisi “Karawang Bekasi” karya Chairil Anwar.

Kepala sekolah, Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan dari STHM Ditkumad. Beliau mengucapkan terima kasih, terlebih kepada Prof. Dr. Tjip Ismail, S.H., M.H., MBA., MM., dosen pembimbing Mata Kuliah Hukum Dagang yang telah menjembatani pertemuan tersebut.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *