Al-Bayan Anyer Wisuda 69 Siswa Tahfiz Al-Qur’an

Sebanyak 69 siswa penghapal Al-Qur’an diwisuda oleh Kepala SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Anyer, Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. pada Senin pagi (20/12) di Masjid Nurul Mahmudah. Mereka merupakan siswa yang sudah memenuhi target hapalan dan telah lulus dalam ujian sertifikasi tahfiz dengan rincian yakni terdiri dari 62 orang juz 30, 2 orang juz 19 dan 30, 1  orang juz 1, 1 orang juz 29, 2 orang juz 29 dan 30, 1 orang juz 28 dan 1, serta 1 orang juz 1, 2, dan 3.

Acara wisuda tahfiz kali ini bertema ‘Mempersembahkan Mahkota Surga untuk Ayah dan Bunda’. Tema tersebut senada dengan harapan yang diungkapkan Ustaz Deden dalam sambutannya, “Semoga capaian ini menjadi kado terindah bagi Ayah Bunda dan semoga para ananda menjadi ahli ilmu, ahli kebaikan, dan ahli surga,” ungkapnya.

Dalam wisuda tersebut, dilakukan prosesi wisuda dengan pengalungan sorban dari Ustaz Deden kepada wisudawan sekaligus penyerahan syahadah. Prosesi simbolis  tersebut berjalan khidmat dengan disaksikan para ustaz dan ustazah, siswa, dan orang tua/wali siswa secara luring dan daring.

Ketua Pogram Dirosah Islamiah, Ustaz Didi Hendra, Lc. memberikan apresiasi kepada para wisudawan. “Apresiasi sebesar-besarnya kepada para siswa yang telah mencapai target hapalan. Mohon doanya, semoga Ananda sekalian bisa terus menambah dan menjaga hapalannya,” ujar Ustaz Didi.

Sementara itu, Ustaz Ramadhan Abdullah selaku pengampu program takhosus memberi motivasi bagi para wisudawan dan santri yang hadir dalam acara tersebut. Ia menjelaskan berbagai kemuliaan penghapal Al-Qur’an. “Salah satunya memberikan mahkota surga untuk Ayah Bunda jika selama di dunia menghapal dan mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Di akhir taujihnya, guru yang akrab dipanggil Ustaz Rama tersebut mengajak para hadirin untuk senantiasa mendawamkan amalan-amalan untuk masuk surga. “Entah itu amalan tahajud, puasa, sedekah, dan yang palig hebat adalah orang yang diperebutkan oleh semua pintu-pintu surga, yaitu ahli Qur’an karena ahli Qur’an pasti tidak akan meninggalkan tahajud, puasa, dan sedekah,” pungkasnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *