Pandemi Covid-19 memberikan dampak ke berbagai aspek kehidupan, salah satunya perekonomian. Dampak ekonomi akibat covid 19 menghantam banyak pihak, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah di daerah Anyer seperti para pekerja di perhotelan sampai pedagang yang mengais rezeki dari wisatawan.

Hal inilah menimbulkan kepedulian Al Bayan Anyer berinisiatif menggalang donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Donasi tersebut disalurkan dalam bentuk sembako kepada warga kurang mampu dan pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19. Pembagian Sembako dilaksanakan pada 11-16 April 2020 dan 15-21 Mei 2020 yang menyasar berbagai titik di wilayah Kecamatan Anyer seperti Pasar Anyer dan kampung-kampung di Desa Bandulu Kecamatan Anyer.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka di masa sulit seperti saat ini. Apalagi banyak yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Oleh karena itu, Al Bayan Anyer mengajak masyarakat, terutama keluarga besar Al Bayan Anyer, mencoba berbagi.

Selama adanya wabah corona, Al Bayan Anyer pun sudah ikut membantu tugas pemerintah. Selain memberi bantuan kepada warga Anyer yang membutuhkan, Kepala SMA Prsantren Unggul Al Bayan Anyer, guru, dan tenaga kependidikan ikut menyosialisasikan pencegahan corona kepada masyarakat dan menginstruksikan segenap keluarga besan Al Bayan Anyer dan untuk tetap di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Al Bayan Anyer.

Berbagi Bersama Al Bayan Anyer di Tengah Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *