Salah satu lulusan terbaik SMA PU Al Bayan Anyer ramai diperbincangan warganet setelah videonya saat diwawancarai panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dalam bahasa Prancis tersebar di pelbagai grup WA, intagram, dan kanal youtube Balatyon TV. Dalam video tersebut, Panglima TNI tampak kagum dengan kemampuan Enzo dalam berbicara yang mampu menggunakan empat bahasa. Kini banyak akun instagram me-repost-nya, bahkan @yusufmansurnew, akun instagram Ustaz Yusuf Mansur juga me-repost video tersebut.

Kisah keberhasilan Enzo mengikuti pendidikan calon taruna Akademi Militer di Magelang menjadi sorotan karena perjuangan dan kerja kerasnya untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Ia sejak kecil memiliki cita-cita menjadi tentara. Ia mengaku ingin menjadi tentara di Indonesia, bukan di Prancis—yang notabene merupakan kampung halamannya.

Dalam sebuah komentar alumnus Al Bayan Anyer, @alvaro_kasel menceritakan tentang Enzo. “Dia adek kelas saya di sma al bayan anyer, dia bener tulus ingin masuk tentara indonesia dari kecil,” kenang akun milik Kasel tersebut. Enzo mengaku, ia memilih menjadi tentara di Indonesia merupakan negara muslim terbesar.

Qodarullah, menghabiskan masa kecilnya di Prancis, ia dibawa pulang ke Indonesia oleh Ibunya setelah ayahnya meninggal pada tahun 2012. Di Indonesia ia hidup bersama Ibunya ketika ia berada di jenjang SMP dan selanjutnya mengikuti pendidikan menengah di SMA PU Al Bayan Anyer dari tahun 2016-2019.

Selama di pesantren, ia rutin melakukan latihan fisik dengan lari mengelilingi lingkungan pesantren dan latihan renang. Di luar itu, ia dikenal sebagai santri yang disiplin, disenangi teman-teman, takdim kepada para ustadz-ustadzah, dan taat beribadah. Ia pun berkali-kali membawa harum nama Al Bayan Anyer dengan torehan prestasinya menjuarai kejuaraan-kejuaraan atletik dan renang.

Selamat untuk Enzo, semoga menjadi prajurit yang soleh dan istiqomah dalam memberla Islam dan NKRI. Takbir!

Dari Santri yang Berakhlakul Karimah, Kini Jadi Taruna Akmil Cinta Agama, Bangsa, dan Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *