Dalam rangka meningkatkan minat dan kecintaan siswa baru pada sains, SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer mengadakan kegiatan edukasi bertajuk Sains Day yang dilaksanakan tanggal 17-18 Juli 2020. Sehari penuh siswa baru mengikuti acara ini.

Kegiatan ini dapat mengenalkan siswa baru tentang keilmuan di Al Bayan Anyer. Acara dibuat dengan menarik dan menyenangkan untuk menepis paradigma pada sebagian siswa terhadap sains, khususnya pelajaran eksak, yang dianggap sebagai pelajaran yang serius sekaligus susah. Padahal banyak sisi-sisi menarik dan menyenangkan.

Siswa baru berkeliling mengunjungi wahana-wahana pembelajaran seperti perpustakaan, laboratorium fisika, kimia, biologi, dan komputer dengan melakukan praktek aplikasi sains di laboratorium yang akan berguna untuk keperluan pembelajaran ke depannya. Sementara itu, materi yang diberikan dalam acara ini salah satunya tentang tokoh-tokoh sains dan ilmuan Islam seperti Ibnu Sina, Al Khawarizmi, Ibnu Khaldun, dan Ibnu Haitham. Dalam kegiatan ini juga diadakan kompetisi sains Alber Jitu untuk menguji pengetahuan siswa tentang sains.

Dorong Minat Siwa Pada Sains Melalui Sains Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *