Tak hanya prestasi akademik yang kerap diraih siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer. Di bidang olahraga, para sholgan (sebutan untuk santri Al Bayan Anyer) kerap mendulang prestasi membanggakan. Baru-baru ini, Sulthan Fathan Alwi, siswa kelas X kembali mempersembahkan prestasi bagi sekolah.

Sulthan berhasil membawa pulang medali juara 2 Turnamen Tenis Meja tingkat provinsi pada Liga Santri (Lisan). Kejuaraan ini dilaksanakan di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 4 Kabupaten Serang pada Sabtu (29/2). Sultan berlaga di tunggal putra yang diikuti 22 peserta.

Sulthan maju ke final setelah mengalahkan pemain dari SMAI Nurul Fikri. Di final, Sultan harus mengakui keunggulan Ilham dari MA Nururrohmah dengan skor ketat 9-11 dan 8-11.

Pembina tenis meja Al Bayan Anyer, Ustaz Arif Rachman Hakim mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Sulthan. Hal ini, menurutnya, tak terlepas dari upaya pembinaan yang dilakukan Al Bayan Anyer.

“Dua kali dalam sepekan para siswa rutin berlatih. Bahkan kami mendatangkan atlet tenis meja sebagai pelatih,” tutur assatiz yang akrab dipanggil Ustaz Hakim tersebut.

Ia menambahkan, pembinaan untuk altet tenis meja secara serius dilakukan untuk meningkatkan kualitas atlet. “Selain rutin latihan, para atlet mengikuti berbagai turnamen untuk menambah jam terbang dan melatih mental.”

Sebelumnya, Sulthan mempersembahkan dua medali perak masing-masing di nomor tunggal putra dan ganda putra yang berpasangan dengan Muhammad Amin Tridiputra di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Serang. Sementara siswa lainnya, Muhammad Amin meraih medali perunggu di nomor tunggal putra.

Kini Sulthan menjadi satu di antara siswa-siswa yang berbakat di bidang tenis dan diproyeksikan menjadi andalan di cabang olahraga ini. Tentunya Sulthan dan kawan-kawan harus serius mengikuti program latihan dan pembinaan agar bisa menjadi petenis meja yang andal dan dapat mempersembahkan medali emas. Semoga!

Ekskul Tenis Meja Intens Bina Atlet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *