Pembinaan atlet karate di SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer menunjukan hasil positif. Hal ini dibuktikan setelah atlet-atlet yang unjuk gigi dan mencatat berprestasi di beberapa kompetisi karate. Atlet-atlet berprestasi itu antara lain Darrel Ravindra, M Naufal Nazali, Bintang Ramadhan, dan Dyah Ulhaq.

Darrel, Nazali, dan Bintang berhasil meraih medali dalam kejuaraan karate se-Provinsi Banten pada 1 dan 2 Februari 2020 di GOR Ciceri Serang. Darrel meraih medali perak di kelas junior kumite -75kg, sedangkan Nazali kelas junior kumite -55kg, dan Bintang di kelas junior kumite +75kg.

Sementara di kompetisi lain, Dhyah Ulhak mempersembahkan medali emas di kejuaran Karate “Alseace Karate Competirion” di Al Azhar BSD, Tangerang Selatan pada 26 Januari 2020. Ulhaq meraih juara 1 pada kategori kata.

Pembina ekskul karate, Bapak M. Satria Ramadhani, S.Pd. mengatakan keberhasilan ini merupakan wujud kerja keras atas latihan yang dilakukan selama ini. “Kami senang sekali karena ini adalah salah satu wadah anak-anak. Ternyata kalau anak-anak diberi kesempatan, diberi pelatihan, diberi apresiasi, mereka bisa menunjukkan bakatnya,” ujarnya.

Selamat kepada para atlet yang telah mengharumkan nama sekolah. Semoga prestasi dan pengalaman ini dapat menjadi batu loncatan untuk berkompetisi di ajang bergengsi lainnya, seperti KOSN.

Empat Atlet Karate Raih Medali di Kejuaraan Karate Antarpelajar Se-Provinsi Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *