Enzo Zenz Ellié berhasil menyabet dua medali emas di kejuaraan Atletik Siswa Kabupaten Serang 2019. Kejuaraan ini berlangsung di Stadion Heroik Kopasus, Serang pada 17 Februari 2019 lalu. Enzo bertanding mewakili SMA PU Al Bayan Anyer di kategori nomor 400 m dan 800 m. Ia finis di urutan pertama di nomor 400 m dengan catatan waktu 58 detik, sedangkan di nomor 800 m dengan catatan waktu 2 menit 15 detik.

Ananda Enzo berfoo dengan Pak Deden (Kepala SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer)

“Saya bangga karena bisa menang, membahagiakan orangtua dan nama baik sekolah,” tutur Enzo kepada teman-teman dan para assatidz setelah mendapat penghargaan secara simbolis oleh Kepala SMA PU Al Bayan Anyer seusai salat dhuha berjamaah di Masjid Nurul Mahmudah, Senin (18/2/2019).

Enzo menuturkan, perjuangannya merebut dua emas tidak diraih dengan mudah. Ia memiliki lawan-lawan yang cukup berat. Namun, ia telah mempersiapkan diri menghadapi ajang ini selama satu bulan. Siswa kelas XII ini rutin berlatih lima kali dalam seminggu. Hasilnya tidak sia-sia. Ia dapat meraih dua emas sekaligus kembali mengharumkan nama Al Bayan Anyer. Sebelumnya ia pernah menjadi juara 2 dan 3 cabang lomba renang 100 m gaya bebas di O2SN Kabupaten Serang tahun 2018 dan juara 2 lari jarak menjauh 5.000 m yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Untirta beberapa bulan lalu.

“Saya akan terus latihan. Target selanjutnya saya ingin memberikan yang terbaik di kejurda dan bisa tampil di PON 2020 di Papua,” harapnya penuh semangat.

Enzo Kembali Sabet Dua Medali Emas Kejuaraan Atletik Kabupaten