Mabit atau Malam Bina Iman dan Taqwa dilaksanakan SMA PU Al Bayan Anyer untuk membina ruhiyah para santri kelas XII menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual (fikriyah) dan spiritual yang kuat kepada Allah SWT. Berbekal kecerdasan tersebut diharapkan mereka memiliki motivasi yang baik untuk menghadapi UNBK dan SBMPTN.

Mabit tahun ini diselenggarakan di Majid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 25-26 Februari 2019. Kegiatan ini sepenuhnya dibimbing oleh Ustaz Didi Charmidi, Lc. dan segenap assatiz yang turut mendampingi. Kegiatan selama mabit meliputi tilawah khataman Al Qur’an, pembacaan Al Ma’tsurat berjamaah, dan sharing seputar tips sukses SBMPTN bersama alumni Al Bayan.

Seolah tak ingin menyia-siakan kesempatan berada di ITB, rombongan Al Bayan Anyer pun melakukan orientasi di linkungan kampus tersebut. Kunjungan ini diharapkan dapat memantapkan niat dan memberi motivasi kepada para santri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Al Bayan Anyer memang memiliki target lulusan bisa diterima di Universitas Negeri. Ini terbukti dengan terus meningkatnya presentasi lulusan SMA PU Al Bayan Anyer dari tahun ke tahun. Sebaran lulusan terakhir telah 95% diterima di PTN.

Selain mengunjungi ITB, rombongan dari Al Bayan Anyer mengunjungi Universitas Padjajaran (Unpad). Di sana mereka mendapat tips sukses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan pengenalan jurusan peternakan dari Dr. Deni Hendriyana, salah satu dosen Unpad.

Kegiatan Mabit dan Orientasi PTN SMA PU Al Bayan Anyer