Kepala SMA PU Al-Bayan Anyer Raih Predikat Sangat Baik dalam PKKS


Sesuai arahan Permendikburistek nomor 40 tahun 2021 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, Al-Bayan Anyer menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi oleh asesor dalam agenda Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) tahun 2021, Rabu(27/1/2022). Hadir sebagai asesor ialah Dr. Popi Sopiatin, M.Pd. yang merupakan pengawas dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Kegiatan PKKS ini bukan hanya menilai kualitas kepala sekolah, melainkan sekolah pada umumnya. Oleh karena itu, semua warga sekolah ikut terlibat, terutama dewan guru. Beberapa hari terakhir, tim yang dibentuk telah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy.

Instrumen PKKS meliputi enam komponen, yakni kepribadian sosial, kepemimpinan, pengembangan sekolah/madrasah, pengelolaan sumber daya, kewirausahaan, serta supervisi. Berdasar instrumen tersebut, tahaduts bin nikmah, Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. mendapat nilai 95,43. Capaian ini menunjukkan kinerja lembaga pendidikan sangat baik.

Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. sebagai kepala sekolah. Semoga ke depan bisa menjaga dan meningkatkan hasil positif ini sehingga mutu pendidikan di Al-Bayan Anyer semakin baik. Semoga membawa berkah untuk segenap keluarga besar Al-Bayan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *