Para santri Al Bayan Anyer kembali berkunjung ke Islamic Book Fair (IBF) 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Kamis (27/2). Sudah menjadi agenda tiap tahun Al Bayan Anyer berpastisipasi dalam IBF dengan harapan meningkatkan minat baca para santri.

Mereka beserta para assatiz tiba pukul 11 WIB setelah menempuh perjalanan lebih dari tiga jam dengan kendaraan 3 bus. Setelah melaksanakan salat dan makan siang, mereka pun masuk ke pameran. Mereka langsung menyebar ke berbagai stand penerbit. Mereka memang diwajibkan membeli buku yang selanjutnya akan diresensi di kelas.

Mereka sangat antusias mencari buku, terutama buku-buku islami yang dapat menambah wawasan keislaman.  Pun demikian dengan buku bergenre fiksi yang menjadi buku favorit yang banyak mereka baca. Ada sebagian juga yang membeli pakaian, pernak-pernik, dan soufenir IBF.

Di sela kunjungan ke pameran buku, tak sedikit wali santri yang sengaja datang untuk bertemu dengan putranya. Bahkan turut menemani memilih buku. Ada juga yang mengajak para santri ke tempat makan terdekat.

Selepas asar, rombongan Al Bayan kembali berkumpul sebelum melakukan perjalanan pulang. Mungkin di antara mereka masih ingin mengikuti rangkaian acara IBF yang akan berlangsung sampai akhir pekan. Namun, waktu jua yang membatasi. Tentunya tahun depan Al Bayan akan kembali hadir di IBF.

Kunjungan ke IBF Jadi Agenda Tahunan Al Bayan Anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *