Sebanyak dua puluh lima siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer berkompetisi dalam perhelatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kabupaten Serang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang di SMAN 1 Ciruas, Selasa (2/3/2020). Dalam kegiatan tahunan itu melombakan sembilan mata pelajaran yaitu fisika, kimia, matematika, astronomi, biologi, ilmu kebumian, informatika/komputer, geografi, dan ekonomi.

Sebelumnya, para peserta dari SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer telah menjalani karantina selama dua pekan. Selama karantina, para siswa mengikuti proses pembinaan yang fokus pada mata pelajaran KSN yang diikuti.

Al Bayan Anyer selalu berhasil meloloskan siswanya dalam event KSN di tingkat provinsi beberapa tahun terakhir. Tahun ini, tahaduts binikmah siswa-siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer berhasil mencatatkan tiga siswa dalam perolehan nilai terbesar di masing-masin pelajar. Ananda yang terpilih yaitu Nazma Muhammad Iskandar (TIK), Ahmad Zaied (Biologi), dan Raed Renaldy (Geografi). Dengan hasil ini, Nazma dan Zaied berhak mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi Banten sebagai perwakilan Kabupaten Serang.

Sekolah yang dikenal sebagai sekolah yang fokus pada kejuaraan sains akan melakukan persiapan bagi siswanya dalam menghadapi KSN tingkat provinsi. Al Bayan Anyer siap mendukung sepenuhnya langkah Ananda Zaied dan Nazma agar dapat lolos ke tingkat nasional. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk melahirkan calon intelektual atau saintis muslim. Semoga mereka bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Al Bayan Anyer.

Lolos Seleksi KSN Tingkat Kabupaten, Dua Siswa Al Bayan Anyer Melaju ke Tingkat Provinsi