Mantap! Al Bayan Anyer Kembali Masuk Jajaran Juara Umum FLS2N

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Serang kembali digelar pada tahun 2021. Perhelatan tahunan itu kali ini digelar secara tatap muka di SMAN 1 Cikande pada Senin (31/5). Para panitia dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya, guru pendamping, dan peserta dari 24 sekolah di Kabupaten Serang tampak menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Pada edisi kali ini, SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer kembali menjadi sekolah yang masuk ke dalam jajaran juara umum. Setelah tahun sebelumnya menjadi juara umum peringkat pertama, di tahun ini Al Bayan Anyer menempati peringkat kedua dengan raihan dua medali emas dari mata lomba solo vokal dan film pendek, perunggu dari mata lomba baca puisi, serta juara harapan pertama dari mata lomba komik digital dan cipta lagu.

Kepala SMA Pesantre Unggul Al Bayan Anyer, Ustaz Deden Ramdani bersyukur atas raihan tersebut. “Alhamdulillah ‘alaa Kulli haal, untuk kesekian kalinya Albayan Anyer bisa menempati posisi terbaik di kancah FLS2N,” ujara kepala sekolah kedua Al Bayan Anyer tersebut.
“Selamat kepada para siswa dan pembimbing. Semoga, di tingkat provinsi bisa mencapai hasil maksimal,” imbuhnya.

Wakil Kepala Sekoalah Bidang Kesiswaan Al Bayan Anyer, Relia mengapresiasi seluruh siswa dan pembina atas raihan ini. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan para siswa dan pembina yang memberikan kemampuan terbaik dan penuh totalitas untuk berjuang di ajang ini,” ujarnya. Guru yang akrab dipanggil Bu Rere itu pun menyemangati seluruh siswa yang telah berkompetisi di ajang tahunan ini. “Yang belum juara jangan putus asa, tetap semangat. Kalian adalah pemenang bagi diri masing-masing karena telah mengalahkan rasa gugup,” imbuhnya.

Selanjutnya, tiga siswa AL bayan Anyer akan berjuang mewakili Kabupaten Serang di tingkat provinsi pada 15 Juni 2021 di Hotel Marbella, Anyer. Mereka adalah M. Rafii Alifya Akbar di lomba vokal putra, serta Rafi Anargya Pratama dan Fauzan Raka Hanif di lomba film pendek.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *