Mengawali kehidupan baru di pesantren, para santri mengikuti masa ta’aruf atau yang disingkat dengan Ma’ruf pada Minggu s.d. Kamis (7-11/7/2019) yang diikuti oleh 98 santri baru yang akan menimba ilmu di SMA PU Al Bayan Anyer.

Dalam kegiatan Ma’ruf ini, para assatiz dan assatizah memberikan materi seputar kehidupan di pesantren, mulai dari tata cara hidup di asrama, bagaimana menjadi santri di Al Bayan, pengenalan praktik ubudiyah, sampai tadabur lingkungan Al Bayan Anyer. Bahkan, Kepala SMA PU Al Bayan Anyer turut ambil bagian dengan memberikan materi tentang menjadi pribadi yang mandiri, berprestasi, dan berakhlakul karimah.

Ustaz Galih, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mangatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pasa assatiz sebagai upaya untuk mengenalkan kehidupan pesantren untuk para santri baru. “Pekan ta’aruf merupakan wadah untuk mengenalkan lingkungan pesantren. Selain itu, santri harus bersosialisasi baik dengan teman, ustaz dan ustazah, serta lingkungan sekitarnya,” katanya.

Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh ustadz dan ustadzah bisa diterima dengan sehingga kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat dan kepercayaan para santri baru untuk menjalani kehidupan di pesantren.

Mengenal Lingkungan Pesantren Al Bayan Anyer Melalui Ma’ruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *