Seorang native speaker asal Amerika yakni Mr Mark Allen Robert sengaja datang ke Al Bayan Anyer untuk mengajar para santri. Selama sebulan satu kali, siswa mendapatkan jam khusus speaking bahasa Inggris bersama Mr Roberts. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Sabtu (7/9) pukul 10.00 WIB.

Dalam acara tersebut, terlihat para santri sangat antusias berdiskusi dan berdialog dengan Mr Robert dengan bahasa Inggris. Seorang siswa, Raed mencoba berdialog dengan Mr Roberts yang tampak bersemangat.

Relia, S.Pd. selaku wakasek kesiswaan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka pandangan siswa bahwa bahasa Inggris itu mudah. “Dengan begitu siswa bisa mempertajam kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dengan berinteraksi langsung dengan native speaker, siswanya bisa lancar berbahasa Inggris.”

Ia mengungkapkan, tidak sedikit siswa yang berkeinginan kuliah di luar negeri, seperti Turki, Mesir, sampai Jerman. “Kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar sudah menjadi sebuah keharusan,” pungkasnya.

Native Speaker Masuk Pesantren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *