Rabu, 1 September 2021 diadakan pertemuan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) mata pelajaran kimia se-SMA Pesantren Unggul Al Bayan secara daring. Acara ini dihadiri oleh guru-guru kimia dari 4 sekolah berbeda yaitu Al Bayan Putra Cibadak, Al Bayan Putri Selabintana, Al Bayan Putra Anyer, dan  Al Bayan Putri Goalpara serta Ibu Hj. E. Dike Mariske, S.Pd., M.P.Kim. selaku pengawas SMA di Kabupaten Sukabumi. Acara berlangsung pukul 10.00 wib. melalui media zoom meeting dan dipandu oleh Bapak Yoga N. Budianto, S.Pd. selaku moderator.

Acara dibuka dengan melantunkan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Bapak M. Iqbal Ramadhan, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dibuka oleh Kepala SMA Pesantren Unggul Al Bayan Cibadak, Bapak Drs. H. Heriyanto, M.pd. dengan tema “Guru Kekinian.”

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Hj. E. Dike Mariske, S.Pd., M.P.Kim. selaku Pengawas SMA Kabupaten Sukabumi.

Menurut beliau, “Tidak ada murid yang bodoh, tugas kita memotivasi agar murid tidak jenuh. Tidak ada siswa yang tidak berhasil dididik, yang ada Guru yang tidak berhasil mendidik.”

Setelah sambutan dari Ibu Pengawas, Kegiatan dilanjutkan dengan Pematerian oleh bapak Drs. H. Heriyanto, M.Pd. dengan tema, “Tips dan Trik menghantarkan anak Lulus Ujian Sekolah.”

Setiap guru dibekali strategi agar dapat menghantarkan siswa Lulus dengan baik. Setiap Dewan guru juga diminta agar mempelajari Assesmen Nasional, Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Indikator, Indikator soal dan membuat soal untuk persiapan ujian sekolah mendatang. Kegiatan MGMP ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 pekan sekali.

Mengutip pantun dari Ibu Hj. E. Dike Mariske, S.Pd., M.P.Kim., “Senyawa Sulfat Ikatan Kovalen, Guru yang semangat memang keren!”

 

 

 

Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Guru Kimia SMA Pesantren Unggul Al Bayan untuk Berbagi Ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *