Tim Pramuka SMA PU Al Bayan Anyer meraih prestasi gemilang dengan memborong empat juara pada Perkemahan Silaturahmi (persilat) II tingkat penegak Kwaran Anyar pada Sabtu dan Minggu (26-27/10/19) di SMKN 1 Anyar. Tim pramuka SMA PU Al Bayan Anyer memperoleh kemenangan dengan kategori:

Lomba pionering juara I
Lomba LKBB resmi, variasi, dan yel-yel juara II
Lomba semaphore dance juara II
Lomba masak rimba atas nama Arif Fitrah Cahyadi juara II

Menurut pembina Pramuka, Bapak Trias Abdul Karim dan Bapak Arif Rahman Hakim, keberhasilan yang diraih oleh anak-anak Pramuka tak lepas dari latihan yang intensif sebelum diselenggarakannya lomba. “Anak-anak berlatih dengan serius dan sungguh-sungguh. Bahkan malam hari yang seharusnya mereka istirahat, masih saja semangat latihan,” kata Pak Trias.

“Alhammdulillah, berkat doa dan kerja keras dalam latihan, mereka sukses meraih juara. Apalagi dukungan senantiasa diberikan Bapak Kepala Sekolah dan para dewan guru. Semua itu menjadi pelecut semangat bagi anak-anak,” sambung Pak Trias yang diamini oleh Pak Hakim.

Atas capaian ini, Kepala SMA PU Al Bayan Anyer, Ustadz Deden memberikan apresiasi pada Senin (28/10/19), setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi anak-anak pramuka. “Mereka memang luar biasa dan sip mantap,” ujarnya.

Prestasi Gemilang Ditorehkan Pramuka Al Bayan Anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *