SMA PU Al Bayan Anyer menggelar pemilihan ketua OSIS (pilkosis) masa bakti 2019-2020, pada Sabtu (14/9) layaknya pemilu. Kegiatan yang digelar di aula asrama itu tujuannya untuk memberikan pendidikan demokrasi bagi para siswa. Sebelumnya, para siswa telah menyaksikan para kandidat melakukan proses pemaparan visi misi dan debat, sehari sebelum dilaksanakan pemilihan.

Tampak hadir dalam pilkosis tersebut para assatiz yang tak ingin ketinggalan menggunakan hak pilihnya. Sementara itu, para siswa secara bergiliran setiap kelas datang ke TPS, mengantre, dan mendapat surat suara yang isinya foto para kandidat. Lalu merka pun melakukan pencoblosan di bilik suara.


Dalam pilkosis tahun ini, ada tiga calon yang berhasil menjadi kandidat setelah melalui proses seleksi. Mereka ialah Rifki Permana Putra dan Raka Permana P., Oka Raditya Sarjono dan Abdurrahman Kinky, Muhammad Fathan A. dan Muhammad Aulia A. Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan, terpilihlah kandidat no. 1 yakni Putra sebagai ketua menggantikan Ketua OSIS sebelumnya.


Selamat kepada pasangan Rifki Permana Putra dan Raka Permana P. Semoga dapat mengemban amanah dalam meningkatkan kinerja OSIS di periode 2029-2020. Takbir!

Santri Belajar Demokrasi Melalui Pilkosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *