Pesantren menjadi tempat penting untuk program vaksinasi. Oleh karena itu, SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua di Aula Sekolah, Sabtu (4/9/2021). Sebanyak 70 santri, serta 43 assatiz dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi Covid-19 dengan merek Sinovac sebanyak 113 dosis.  Setiap peserta diperiksa kondisi kesehatannya terlebih dulu untuk memastikan benar-benar aman menerima suntikan vaksin.

Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk  membentuk kekebalan komunal bagi warga di lingkungan lembaga pendidikan Islam berbasis asrama tersebut. Sebelumnya, telah diterapkan protokol kesehatan 5M sebagai ikhtiar secara lahiriyah. Dalam upaya batiniyah, doa dan dzikir al ma’tsurat senantiasa diamalkan para assatiz dan santri setiap bakda subuh dan petang.

Ustaz Fakhrudin Ultsa, Ketua Tim Gugus Covid-19 bersyukur kegiatan vaksinasi bisa terlaksana. “Harapannya setelah divaksin, kita semua bisa terlindung dari paparan virus Covid-19,” ungkapnya. “Kami juga mengimbau, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam beraktivitas di lingkungan pesantren.”

Sementara itu, Kepala SMA PU Al Bayan Anyer, Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. mengucapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi ini. “Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada Komite Sekolah yang atas kerja sama dalam kegiatan vaksinasi ini. Semoga Allah SWT Yang Maha Kaya membalas kebaikan Ayah Bunda sekalian,” tuturnya.

Setelah Penerapan 5M+2D, Al Bayan Anyer Laksanakan Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *