Tangis haru yang mewarnai suasana saat pengukuhan anggota Paskibra 2019 Kecamatan Anyer tak menyurutkan semangat mereka mengibarkan sang merah putih pada upacara peringatan HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8/19) di Lapangan Hotel Mandalika, Anyer.

Sigit Riswanto, selaku komandan upacara, menjadi pusat perhatian ratusan pasang mata. Pun demikian dengan Ahmad Aqil Delimunthe yang bertugas sebagai pembentang bendera. Selain kedua orang tersebut, ada juga anggota Paskibra Kecamatan Anyer lainnya yang merupakan siswa SMA PU Al Bayan. Mereka ialah Ahmad Zaied Almahdi, Syalfikri Altion Driamaranta, Ammar Fauzan Kamil, dan Muhammad Althof Ikram Siregar sebagai pasukan 17, sedangkan Ahmad Nabil Abdullah Trahbima sebagai pasukan 45.

Saat pelaksanaan upacara bendera, selalu ada kekhawatiran apakah para petugas mampu melaksanakan upacara dengan baik. Masing-masing dari mereka tentu saja ingin memberikan yang terbaik dan tidak mau membuat kesalahan sedikit pun dan mengorbankan usaha teman-teman yang sudah berupaya latihan berhari-hari siang dan malam. Dan, alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dari mulai upacara bendera sampai upacara penurunan bendera.

Ini merupakan anugrah Allah SWT dan penghargaan yang luar biasa. SMA PU Al Bayan Anyer menjadi sekolah yang banyak mendelegasikan siswanya untuk menjadi Paskibra di Kecamatan Anyer. Semoga selanjutnya terpilih menjadi pengibar bendera di Kabupaten Serang.

Siswa Al Bayan Anyer Kibarkan Merah Putih di Tingkat Kecamatan Anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *