Di tengah situasi pandemi yang serba sulit seperti sekarang, Al Bayan Anyer tetap berbagi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan Alber Berbagi merupakan program yang dilaksanakan secara rutin. Semangat untuk berbagi dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berbagi nasi catering setiap pekan kepada warga sekitar yang membutuhkan, sampai memberikan santunan kepada anak-anak yatim setiap bulan. Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan berbagai ini sebagai bentuk syukur dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya kaum dhuafa. Sebagaimana yang dijelaskan dalam Al Quran mengenai berbagi kepada sesama umat Islam yang terdapat di Surah al-Baqarah (2): 254 “Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafaat”

Kegiatan Alber berbagi ini disambut baik oleh Kepala SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer, Ustaz Deden Ramdani, M.Pd. “Kegiatan ini sangat positif. Semoga bisa jadi sesuatu yang berarti bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Ustaz Deden. “Semoga kita senantiasa istiqamah dalam menebar kebaikan dimana pun,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustazah Widi, S.Pd. selaku kordinator kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan sebagian rejeki yang dimiliki. “Jazakumullah Khairan katsiron. Dengan berdonasi atau sedekah, InsyaAllah kita tidak perlu takut kehilangan rejeki, tetapi malah rejeki kita semakin bertambah,” ungkapnya.

Tetap Berbagi di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *