Tim robotik SMA PU Al Bayan Anyer kembali berhasil menorehkan prestasi. Para siswanya membuktikan kepiawaiannya dalam bidang robotika sehingga mampu menjuarai ajang Banten Robotic Competition 2019 yang dilaksanakan di Cilegon Center Mall, Minggu (19/10/19). Kompetisi tingkat Provinsi Banten tersebut diikuti para pelajar dari mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Alhamdulillah, dengan  segala usaha dan persiapan yang cukup, setelah cukup lama rehat mengikuti lomba, kini kami kembali berhasil menjuarai lomba,” ujar Ustaz Akmal selaku pembina ekskul robotik di SMA PU Al Bayan Anyer.

Para siswa yang berhasil meraih predikat juara antara lain:

Sayyid Al Hakim dan Muhammad Fuaad Kemal juara 1 maze solving

Muhammad Fadhil dan A’mmar Fauzan Kamil juara 2 maze solving

Syalfikri Altion Driamaranta dan Muhammad Rafii Alifya Akbar juara 1 robot soccer dan juara 3 maze solving

Agung Pratama Wijaya M. Nur dan Muhammad Fathurrohman juara 3 robot soccer

Ananda Calvin sebagai ketua tim mengungkapkan semakin termotivasi dengan raihan prestasi ini. “Alhamdulillah, kami mampu memberikan yang terbaik. Apalagi dapat mempertahankan piala bergilir. Ke depan kami akan terus berjuang untuk terus berprestasi di robotik.”

Siswa kelas XI yang berasal dari Tangerang tersebut pun senang karena tim robotik selalu memiliki generasi tiap angkatannya. Hal ini membuktikan proses regenerasi tim robotik berjalan baik. “Regenerasi penting untuk mempertahankan gelar juara,” pungkasnya.

Tim Robotik Alber Borong Piala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *