Regu Pramuka SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer berhasil menyabet juara kedua ajang Galang Tegak Sqout Competition 2020 yang diadakan oleh Ponpes Manajihussadat, Rangkasbitung pada Sabtu (8/2/20). Mereka berhasil membawa pulang 1 piala di lomba hasta karya.

Pada lomba itu, regu Pramuka Al Bayan menampilkan hasil kerja kolektif dengan membuat tong sampah otomatis. Melalui teknologi ultrasonik, tong sampah tersebut akan menyala ketika sudah penuh. Selain benilai guna, tong itu pun dilukis sehingga tampak lebih estetik.

Menurut Ustaz Trias Abdul Karim selaku pembina Pramuka SMA PU Al Bayan Anyer, para siswa memang dilatih untuk berkreasi sekaligus mencintai lingkungan dengan pemanfaatan barang bekas menjadi sesuatu yang indah dan menarik dengan nilai guna.

“Jadi pramuka bukan hanya mengetahui bagaimana cara menggunakan sandi, morse, semapore dan tongkat, tapi bagaimana cara mendapatkan pengalaman yang lebih luas, salah satunya yang berkaitan dengan teknologi,” tuturnya.

Sebelum mengikuti lomba, siswa berlatih tidak kurang dari seminggu. Dengan preatasi lomba ini, regu Pramuka Al Bayan Anyer menambah deretan prestasi.

Tong Sampah Otomatis Al Bayan Juara Lomba Hasta Karya Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *