Al Bayan Anyer mewisuda sebanyak 46 santri penghafal Al Quran di Masjid Nurul Mahmudah, Sabtu, 14 November 2020. Acara tersebut dihadiri oleh para wakasek dan assatiz serta para siswa Al Bayan Anyer. Acara wisuda ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Kepala SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer, Ustadz Deden Ramdani, M.Pd. kepada para wisudawan yang dilanjutkan dengan berfoto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Dari seluruh hafidz yang diwisuda, Ananda Muhammad Aulia Rahman menjadi wisudawan yang mendapat penghargaan hapalan terbanyak dalam semester ini sebanyak tiga juz. Sementara peserta wisuda yang lain umumnya menghapal satu sampai dua juz.

Ketua program Tahfidzulquran, Ustadz Didi Carmidi, Lc. mengatakan bahwa kegiatan wisuda ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi sebagai wujud rasa syukur. Ia berharap ini menjadi momentum untuk meningkatkan ghirah anak-anak didiknya dalam menghapal Al Quran.

“Semoga program Tahfidzulquran ini dapat terus dikembangkan dan anak-anak istiqomah dalam menghapal dan menjaga hapalannya. Semoga dedikasi para Assatidz pembimbing bisa menjadi amal jariyah,” ungkapnya.

Tahfidzulquran di Al Bayan Anyer dilaksanakan enam kali dalam sepekan pada ba’da subuh dan magrib. Kelas Tahfidzulquran dibagi menjadi dua kelompok, yaitu reguler dan takhossus bagi siswa yang memiliki target hapalan yang banyak.

Wisuda Tahfidz Al Bayan Anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *